Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas

Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, MGMP SMP Kabupaten Musi Rawas Selenggarakan Pembelajaran Berbasis HOTS Untuk meningkatkan kompetensi Guru SMP pada tanggal 10 September 2019. Kegiatan Bimtek dihadiri Bapak Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Bimtek Peningkatan Kompetensi Pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) diselenggarakan oleh MGMP jenjang SMP yang terdiri MGMP IPA, IPS, Matemtika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang.

Narasumber kegiatan ini adalah dari Dinas Pendidikan yaitu Hartoyo M.Pd kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kab.Musi Rawas, dan Instruktur HOTS yaitu Anwar Nurasyid, M.Pd dan Surono, M.Pd

Tujuan kegiatan ini adalah menguatkan keterampilan abad 21 peserta bimtek yang meliputi:

  1. Creativity Thinking and innovation (berfikir kreatif dan inovatif)
  2. Critical Thinking and Problem Solving (berfikir kritis dan memecahkan masalah)
  3. Communication and Collaboration (komunikasi dan kerjasama)
  4. Information, Media, and Technology Skills ( mengakses informasi dan media serta menggunakan teknologi secara efektif)
  5. Character Building (pembentukan karakter)
  6. Spiritual Values (menanamkan nilai nilai ketuhanan)

 Sehingga mampu mejalani hidup di abad 21 sekaligus di era Revolusi Industri 4.0 serta mampu mempersiapkan Generasi Emas 2045 yang unggul, berkarakter dan produktif dalam pembangunan

Tinggalkan Komentar: